SUARA INDONESIA PACITAN

Demokrat Trenggalek Ikrar Setia, Tegak Lurus Kepemimpinan Mas AHY

Rudi Yuni - 03 February 2021 | 14:02 - Dibaca 2.37k kali
Politik Demokrat Trenggalek Ikrar Setia, Tegak Lurus Kepemimpinan Mas AHY
Mugianto Ketua DPC Demokrat Trenggalek (tengah)

TRENGGALEK - Seluruh jajaran pengurus DPC Partai Demokrat  Kabupaten Trenggalek nyatakan sikap berikrar setia dan tegak lurus kepada Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Pernyataan itu disampaikan langsung Mugianto selaku Ketua DPC Partai Demokrat Trenggalek menyusul isu kudeta di partai berlambang mersi tersebut.

"Kita dan seluruh jajaran pengurus tetap setia mendukung mas AHY sebagai Ketua Umum yang sah terpilih dalam kongres 2020," tegas Mugianto dalam pers rilis di kantor DPC Demokrat.

Dikatakan Mugianto, pihaknya juga telah gerak cepat melakukan konsolidasi kebawah untuk tetap tegak lurus dibawah kepemimpinan mas AHY.

Karena secara demokratis tertulis, kepemimpinan mas AHY telah terpilih secara sah dalam kongres tahun lalu. 

Kembali diungkapkan bahwa, dengan hasil itu DPC Partai Demokrat Kabupaten Trenggalek tetap setia dan tegak lurus terhadap mas AHY.

"Kami juga mengutuk keras kelompok atau oknum yang mau melengserkan mas AHY," tukasnya.

Dipaparkan Mugianto yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Trenggalek bahwa ada indikasi kudeta untuk melengserkan kepemimpinan mas AHY selaku Ketua Umum Partai Demokrat.

Bahkan menurutnya, kelompok oknum tersebut telah melakukan berbagai pertemuan dengan mengajak beberapa kader partai hingga ada tawaran dan iming-iming bantuan hingga uang.

Jadi intinya ada gerakan politik yang mengarah pada upaya mengambil alih kepemimpinan Partai Demokrat secara paksa yang tentu bisa mengancam kedaulatan dan eksistensi Partai Demokrat.

"Semua informasi dan data telah kita terima, ada indikasi untuk pencalonan presiden di tahun 2024," ungkap Mugianto.

Terkait indikasi donatur oknum tersebut dan indikasi lainnya, pria ramah tersebut menyampaikan tidak mau berspekulasi lebih jauh. 

Namun Mugianto memberikan informasi ada salah satu oknum yang akan maju dalam pilpres melalui Partai Demokrat.

Lebih lanjut Mugianto menuturkan bahwa masalah ini tidak akan berimbas pada situasi komunikasi politik di daerah. 

Saat ini komunikasi politik di daerah masih kondusif dan tetap beraktivitas melakukan kerja-kerja politik yang berpihak kepada masyarakat.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Rudi Yuni
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya