SUARA INDONESIA PACITAN

Pesona Rembangan, 'Hipnotis' Wisatawan di Atas Ketinggian

Wildan Mukhlishah Sy - 28 September 2022 | 06:09 - Dibaca 2.25k kali
Wisata Pesona Rembangan, 'Hipnotis' Wisatawan di Atas Ketinggian
Pemandangan wisata Rembangan Jember. Foto: Ree/suaraindonesia.co.id

JEMBER- Sudah menjadi rahasia umum, bahwa pesona Puncak Rembangan di Kabupaten Jember senantiasa berhasil menyihir dan memikat wisatawan baik lokal maupun luar Jember, yang akhirnya membuat mereka ingin berkunjung kembali.

Seperti yang dirasakan oleh salah seorang wisatawan asal Kabupaten Tuban Amel Nabila, yang kali ini datang ke Jember untuk mendukung rekannya yang mengikuti ajang Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov) Jatim 2022.

Amel menyatakan dirinya menyempatkan untuk mampir ke Rembangan, berdasarkan rekomendasi dari beberapa kawannya yang ada di Jember.

"Sering ke Jember tapi ini baru pertama ke Rembangan, tau dari temen katanya bagus," ungkapnya, saat ditemui oleh suaraindonesia.co.id di Rembangan, Selasa (28/02/2023).

Hamparan luas kota Jember yang terpampang jelas dari ketinggian 600 Mdpl, selalu menjadi point of view favorit yang diburu pengunjung saat datang ke Rembangan.

Tak hanya itu, arsitektur bergaya vintage juga menambah kesan tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung, meski hanya sekedar menikmati makanan tanpa menginap di hotel yang disediakan.

Wanita cantik asal Tuban tersebut mengungkapkan, menyesal karena tidak bisa bermalam di tempat wisata tersebut, padahal menurutnya berkunjung ke Rembangan benar-benar bisa menghilangkan penat dan stress yang dirasakannya.

"Gak bisa menginap disini, sebenernya pengen. Tapi ini saja sudah puas kok. Harus balik lagi sih," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jember Harry Agustriino sebelumnya telah mengaskan, pihaknya akan berusaha untuk mengoptimalkan pelayanan dan fasilitas Pariwisata yang ada di Jember.

"Kami optimalkan pelayanan dan fasilitasnya. Tidak hanya saat Porprov ini, tapi juga untuk selanjutnya," tegasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Pengelola Rembangan Sugeng Riyadi. Menurutnya, sejauh ini Rembangan telah melakukan sejumlah inovasi untuk terus menarik pengunjung.

Beberapa inovasi yang dihadirkan diantaranya, penyediaan spot foto yang lebih menarik, mengadakan pameran bunga, melakukan renovasi pada beberapa spot dan sejumlah hal lainnya.

"Kami terus berinovasi, agar pengunjung tidak pernah bosan untuk ke Rembangan," tandasnya.



» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Irqam

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya