SUARA INDONESIA
Banner

Taman Abhirama Sidoarjo Sebagai Tempat Edukasi Bagi Anak-Anak

SIDOARJO - Semenjak dibangun pada Tahun 2015, tempat wisata lokal Taman Abhirama tersebut saat ini bukan saja menjadi tempat rekreasi biasa melainkan menjadi tempat edukasi bagi anak-anak tingkat PAUD dan Taman Kanak-kanak.

Disamping itu, masa pandemi Covid-19 ini para orang tua yang mengajak putra putrinya di Taman Abhirama sudah sangat tertib melaksanakan protokol kesehatan dengan memakai masker, cuci tangan, menggunakan Handsanitizer.

Apresiasi disampaikan oleh Pj Bupati Sidoarjo Dr Hudiyono, M.Si, bahwa antusiasme masyarakat datang di tempat wisata saat ini dan kesadaran akan protokol kesehatan sangat luar biasa.

Kemudian disisi lain, Taman Abhirama yang tak lain adalah Taman Keluarga ini banyak di kunjungi para warga masyarakat Sidoarjo dari taman-taman yang lain.

"Taman ini banyak memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya anak-anak, yakni edukasi dalam tertib protokol kesehatan,”tutur Hudiyono kepada Wartawan. Sabtu (3/10/2020).

Selain itu, Taman ini masih perlu perawatan, hijaunya sudah bagus tapi masih kotor. Untuk kedepan kita akan sulap menjadi hijau yang sungguhan. 

Kemudian, akan kita koordinasikan dengan Provinsi Jawa Timur, kalau wilayah Sidoarjo sudah kuning akan kita buka untuk umum dengan menerapkan New Normal di Taman ini.

"Hanya tinggal 0,18 persen wilayah Sidoarjo akan menjadi wilayah kuning, artinya tingkat yang berdampak positif makin kecil, dan wajah kota itu bisa dilihat dari Taman kotanya," tandasnya. (zul)

Apa Reaksi Anda?