SUARA INDONESIA PACITAN

Polisi di Mukomuko Bagikan Kupon BBM Gratis

Robianto - 14 September 2022 | 07:09 - Dibaca 958 kali
TNI/Polri Polisi di Mukomuko Bagikan Kupon BBM Gratis
Satlantas Polres Mukomuko pimpin langsung pembagian kupon BBM gratis kepada para pengendara motor (Foto: Robianto/Suaraindonesia)

MUKOMUKO - Satlantas Polres Mukomuko, Polda Bengkulu pada Selasa pagi (13/9/2022) membagi bagikan kupon Bahan Bakar Minyak (BBM) gratis kepada pengendara kendaraan bermotor roda dua.

Kegiatan Satlantas Polres Mukomuko membagikan kupon BBM gratis itu dipusatkan di simpang lampu merah kelurahan Bandar Ratu, Kecamatan kota Mukomuko, Provinsi Bengkulu.

Kupon BBM gratis itu nanti dapat dipergunakan untuk ditukar mengisi BBM secara gratis oleh pengendara motor.

Satlantas Polres Mukomuko membagikan sebanyak 300 lembar kupon BBM gratis dengan jumlah total BBM yang disiapkan sebanyak 600 liter.

Pengendara yang mendapatkan kupon BBM gratis tersebut, adalah pengendara yang lengkap surat menyurat kendaraannya serta memakai helm, dan juga kendaraan yang digunakan, seluruhnya masih standar.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Kapolres Mukomuko, AKBP Nuswanto, SH, S.IK, MH, melalui Kasatlantas Polres Mukomuko, AKP Ferry Oktaviari Pratama, SIK. MH, dalam keterangannya di Mukomuko di sela sela kegiatan tersebut.

"Kupon BBM gratis pagi ini, hanya diberikan kepada pengendara yang lengkap. Lengkap kendaraannya, surat menyuratnya dan dia juga mengenakan helm. Jadi safety dalam berkendaraan," ungkap Kasatlantas.

Lebih lanjut dikatakannya, selain pada pengendara, pihaknya juga akan membagikan kupon BBM gratis dengan cara datang langsung ke rumah-rumah warga.

Di rumah warga nanti, sasaran utamanya, warga kurang mampu, yang warga itu terdampak atas adanya kebijakan pemerintah, kenaikan harga BBM bersubsidi.

"Kita melaksanakan pembagian kupon BBM gratis ini juga, diberikan kepada masyarakat yang berdampak pada kenaikan harga BBM bersubsidi," kata Fery.

Dia juga menjelaskan, kupon BBM gratis itu, hanya berlaku, jika mengisikan BBM kendaraan bermotor roda duanya di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Bandar Ratu. Dipastikan, kupon itu tidak dapat digunakan oleh pengendara mobil.

"Kupon ini bisa ditukarkan dengan BBM jenis pertalite di SPBU Kelurahan Bandar Ratu," jelasnya.

Turut serta dalam membagikan kupon tersebut, Kasatlantas dan personel. Juga perwakilan dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Mukomuko, Jasa Raharja Mukomuko, pihak SPBU Bandar Ratu, dan Bidang Perhubungan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Mukomuko serta Ketua PWI Mukomuko.

"Ini juga dalam rangka HUT Bhayangkara Lalu Lintas tahun 2022. Dengan harapan terbesarnya, semoga masyarakat Kabupaten Mukomuko, kedepannya lebih tertib dan taat dalam berlalu lintas. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini," kata Kasatlantas Polres Mukomuko.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Robianto
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya