SUARA INDONESIA PACITAN

PDIP Tuban Mulai Jaring Bacaleg untuk Pemilu 2024

Irqam - 24 September 2022 | 20:09 - Dibaca 1.94k kali
Politik PDIP Tuban Mulai Jaring Bacaleg untuk Pemilu 2024
Pendaftar bakal calon legislatif dari PDIP Tuban di Pemilu 2024 mendatang, (Foto: Irqam/suaraindonesia.co.id).

TUBAN - Menghadapi Pemilu 2024 mendatang, sejumlah partai politik mulai berancang-ancang. Salah satunya, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Tuban yang mulai membuka pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) 2024.

Ketua DPC PDIP Tuban Adhi Hartanto mengatakan, tahapan penjaringan Bacaleg sudah dimulai sejak beberapa bulan yang lalu, dari konsolidasi internal eksternal, sosialisasi tahapan pemilu. Dan terakhir, pengusulan beserta penjaringan Bacaleg untuk DPR RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten.

"Sesuai mekanisme kepartaian yang diatur di Peraturan Partai 25A 2018, minggu lalu DPC telah mengajukan usulan untuk Bacaleg DPR RI Dapil IX dan Bacaleg DPRD Provinsi Dapil XII Tuban Bojonegoro," kata Adhi kepada awak media, Sabtu (24/9/2022).

Adhi menjelaskan, untuk Bacaleg DPR RI, DPC PDIP Tuban mengusulkan nama H Abidin Fikri. Sedangkan untuk Bacaleg DPRD Provinsi ada beberapa nama, yakni Moch Abu Cholifah, Go Tjong Ping, dan Eny Kristyawati.

Pada hari ini (24/9), DPC PDIP Tuban melakukan penjaringan untuk Bacaleg DPRD Kabupaten Tuban yang melalui usulan dari Pimpinan Anak Cabang (PAC), maupun dari kader, anggota, simpatisan, dan tokoh masyarakat yang mendaftar langsung.

"Selanjutnya nama-nama yang masuk dalam penjaringan, akhir bulan ini akan disampaikan kepada DPD dan DPP partai, untuk dilakukan penyaringan sesuai mekanisme kepartaian," jelasnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris DPC PDIP Tuban Tulus Setyo Utomo menyebut, hingga saat ini antusias yang mengikuti penjaringan sangat tinggi. "Dari kuota 50 Bacaleg yang akan ditugaskan di semua daerah pemilihan, saat ini pendaftar sudah melebihi kuota," ungkap Tulus.

Sementara itu, Wakabid Pemenangan Pemilu DPC PDIP Tuban Sandy Ariyanto mengaku, target kemenangan Pemilu 2024 tercapai, baik pileg maupun pilpres.

"PDIP Tuban membuka pintu bagi masyarakat untuk ikut serta dalam pencalonan anggota legislatif pada Pemilu 2024," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya