SUARA INDONESIA PACITAN

Seorang Nelayan di Cilacap Tenggelam di Laut Saat Mencari Benur

Satria Galih Saputra - 24 September 2022 | 11:09 - Dibaca 1.27k kali
Peristiwa Daerah Seorang Nelayan di Cilacap Tenggelam di Laut Saat Mencari Benur
Anggota Basarnas Cilacap Saat Melakukan Pencarian Korban

CILACAP - Naas menimpa seorang nelayan bernama Margan (25) warga Kelurahan Tegalkatilayu, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. 

Ia tenggelam saat mencari benur di Laut Karangkandri bersama rekannya. Korban diduga terjatuh dari Jukung Katir kemudian tenggelam pada Sabtu (24/9/2022) sekitar pukul 04.30 WIB.

"Berdasarkan laporan dari rekan korban sekitar pukul 02.25 WIB, korban berangkat mencari benur di Laut Karangkandri," ungkap Kepala Badan Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap, Adah Sudarsa, Sabtu (24/9/2022). 

Lanjut dia, sekitar pukul 04.30 WIB, rekan korban melihat Jukung dan peralatan beserta genset milik korban dalam keadaan hidup, namun korban tidak ada di atas perahu. 

"Setelah mendapat informasi, kami langsung memberangkatkan satu tim rescuer ke lokasi kejadian sekitar pukul 08.45 WIB untuk melakukan pencarian," jelas Adah. 

Hingga informasi tersebut diterima oleh Basarmas Cilacap, kata Adah, korban diketahui masih belum terlihat di sekitar lokasi kejadian. 

Adapun alut yang digunakan untuk membantu pencarian korban antara lain 1 Unit Rescue Carrier Vehicle, 1 Unit Rescue Car Type-II, 1 Set LCR, 1 Set Underwater Search Device, 1 Set Aquaeye, 5 Set Alkom dan APD Covid Lengkap. 

"Tim SAR masih melakukan upaya pencarian dan harapannya korban dapat segera di temukan," tutup Adah. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Imam Hairon

Tags:
#1
Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya