SUARA INDONESIA PACITAN

KONI Cilacap Targetkan Kenaikan Rangking pada Porprov 2023

Satria Galih Saputra - 21 September 2022 | 11:09 - Dibaca 2.16k kali
Olahraga KONI Cilacap Targetkan Kenaikan Rangking pada Porprov 2023
Ketua KONI Kabupaten Cilacap, Bambang Sri Wahono Beserta Pengurus

CILACAP - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Cilacap bersiap untuk mengikuti ajang Pra Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) dan Porprov Jawa Tengah di Kabupaten Pati, Jawa Tengah. 

Diketahui, sebanyak 400 atlet Cilacap dari 44 cabang olahraga (cabor) akan berlaga pada ajang tersebut, yang rencananya diselenggarakan pada 2023 mendatang. 

Berbagai persiapan dilakukan KONI Cilacap untuk dapat meningkatkan prestasi dari para atlet, salah satunya dengan menggembleng dan memberikan motivasi kepada mereka saat Apel Atlet, Selasa (20/9/2022). 

"Atlet kita beri motivasi supaya lebih bersemangat dan kita harapkan masing-masing cabor nantinya memperoleh satu medali emas, ternyata semua atlet menyatakan siap," ungkap Ketua KONI Kabupaten Cilacap, Bambang Sri Wahono kepada wartawan. 

Disampaikannya, bahwa KONI Cilacap pada ajang Poprov sebelumnya di Solo berhasil menyabet 19 medali emas dari berbagai cabor dan menduduki peringkat ke 9.

"Tahun kemarin di Solo kita memperoleh rangking 9. Insyaallah kalau nanti teman-teman atlet dan cabang betul-betul semangat dan masing-masing cabang memperoleh medali emas minimal, rangkingnya akan naik menjadi 6 atau 5," katanya. 

Adapun sejumlah cabang olahraga yang diunggulkan dan ditargetkan oleh KONI Cilacap memperoleh medali emas yakni catur, panahan, dayung dan gateball. 

"Insyaallah cabor panahan dan dayung lebih dari satu medali emas, catur minimal tiga emas dan cabor gateball memperoleh lima medali emas. Mudah-mudahan para atlet dapat meningkatkan prestasinya," ujar Bambang. 

Sementara itu, terkait atlet di Kabupaten Cilacap, pihaknya menegaskan bahwa KONI Cilacap sepakat tidak membeli atlet dari luar, melainkan murni putra daerah. 

"Kami sepakat tidak mau beli atlet, hanya apa yang ada mulai dari Kecamatan Nusawungu hingga Dayeuluhur, itulah atlet kita benar-benar dari Cilacap," tegasnya. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Lutfi Hidayat

Tags:
#1
Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya